Jumat, 27 April 2012

pekan ke 40 kehamilanku

Hari Senin,23 April 2012 jadwalku melakukan kontrol kandungan ke dokter wrdi. saat pemeriksaan diketahui kalau kepala dedek belum masuk panggul dan pak dokter bilang kalau samapai HPL + 2 hari atau maksimal tanggal 30 April 2012 kepala dedek belum masuk panggul juga, maka harus dilakukan SC..huffft...mendengar kata SC awalnya biasa saja..tapi entah kenapa akhirnya galau juga hati ini..finally, diputuskanlah untuk mencari pendapat dokter lain.

Atas referensi dokter dari teman suami, Kamis 25 April 2012 dilakukanlah pemeriksaan ke dokter Santi. Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan di dokter santi, bu dokter ini menyatakan kalau secara umum kondisi dedek bagus, kepala sudah masuk panggul, plasenta tidak menghalangi jalan lahir, berat badan dedek 3,2 kg naik 1 ons dari pekan kemarin. Alhamdulillah bu dokter menyatakan kalau masih ada kemungkinan untuk persalinan normal, jadi ditunggu saja sampai dedek mendapat perintah dari Allah untuk lahir ke dunia. Dari dokter Santi diberi vitamin dan obat perangsang untuk dikonsumsi selama 3 hari atau sampai HPL tanggal 28 April 2012.

Dan hari ini sudah hari jumat 27 April 2012, kurang 1 hari lagi  dari HPL dedek 28 April 2012. Bismillah nak semoga segera ada perintah dari ALLAH untukmu lahir ke dunia. Alhamdulillan hati sudah agak tenang, sehingga kalaupun nanti harus SC tidak menjadi masalah, yang terpenting dedek dan bunda bisa melalui persalinan dengan baik, sehat, dan selamat.

Abi,bunda,eyang, om, dan tante sayang Dedek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar