Rabu, 02 Mei 2012

Kelelahan yang disukai Allah dan RasulNya

Maha besar ALLAH, Maha Pengasih dan Penyayang Allah sehingga Dia memberikan nikmatNya kepada hamba- hambaNya. Tak akan sanggup kita menuliskan seluruh nikmat yang ALLAH berikan kepada kita. Serta Maha Adilnya ALLAH memberikan pahala kepada hambaNya yang senantiasa ikhlas dalam beribadah kepadaNya.
Ikhwah fillah, mencoba untuk merenungi akan perilaku diri dalam mempergunakan nikmat waktu yang sudah diberikan ALLAH selama ini kepada kita. Waktu...sesuatu yang terus berjalan..tanpa bisa kita kendalikan. dan sering kita merasakan penyesalan atas hilangnya waktu yang diberikan..Ahh..bukan hilang ikhwah fillah..., akan tetapi tidak kita manfaatkan dengan baik. Karena itu sebagai muslim, marilah kita saling mengingatkan untuk bisa mempergunakan waktu kita dengan baik untuk hal-hal yang bermanfaat yang semakin meningkatkan tabungan amalan kita. Sesungguhnya tak ada yang sia-sia dalam melakukan kebaikan. Sesungguhnya Allah akan menilai kebaikan walaupun hanya sebesar biji dzarah.

"Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya”.(QS. Al-Zalzalah :7)

Ikhwah fillah, lelah-lelahlah dalam berbuat kebaikan sampai kelelahan itu yang lelah mengejar kita.
Berikut kelelahan yang disukai ALLAH dan Rosul-Nya :
  1. Lelah dalam jihad (QS. 9:111);
  2. Lelah dalam dakwah (QS. 41:33);
  3. Lelah dalam ibadah dan amal soleh (QS. 29:69);
  4. Lelah mengandung, melahirkan dan menyusui (QS. 31:14);
  5. Lelah mencari nafkah (QS. 62:10);
  6. Lelah mengurus keluarga (QS. 66:6);
  7. Lelah belajar (QS. 3:79);
  8. Lelah dalam susah, miskin dan sakit (QS. 2:155);

Tidak ada komentar:

Posting Komentar